Makan di Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum sodarah sodarah... 😆

Alhamdulillah 2 hari ini cuaca cerah yaak, lumayan kan bisa kering jemuran kitaa... Tinggal tumpukan baju kita yang segunung nih sudah melambai lambai untuk disentuh, gak selesai selesai ngelempit baju nya. Banyak disambi nya. Wekekekek

Oh iya, melanjutkan latihan kemandirian anak untuk makan nih yaa...
Hari ini mba syifa banyak drama nyaa, pas bangun sudah kesiangan akhirnya mba syifa & dek ammar memilih makan di sekolah.

Waah, saya sudah dag dig dug ini..
Kenapa coba?
Pasalnya, kalau makan di sekolahan itu banyak temen nya mba syifa yang masih di "dulang" alias di suapin kalau makan. Saya nya jadi khawatir kalau mba syifa ikutan merengek saat makan di sekolah.

Kekhawatiran saya yang kedua itu adalah, kalau dek Ammar makan disekolah pasti bercecer kemana-mana. Waah, kudu persiapan banyak tissu ini buat membersihkan ini itu. 😅

Oke, sebelum berangkat sekolah saya sampaikan ke mba syifa kalau nanti makan sendiri, gak disuapin mamah. Mba syifa setuju siih, tapi kita lihat saja nanti di sekolah.

------------------------------------

Masuk kelas, sudah kelihatan ini anak mulai agak rewel. Ogah-ogahan mengikuti aktivitas dari bunda gurunya.
Akhirnya saya tawarkan, makan dulu yaa..

Oke, saya pesankan ke warung depan sekolahan PAUD mba syifa.
Setelah mangkuk soto + bakso siap, mulai lah dia merengek minta disuapin.
Naah betul kaan dugaan saya 😂

Saya ingatkan lagi janji nya mba syifa untuk makan sendiri tanpa disuapin.
Akhirnya dengan sedikit malas, dia suap sendiri makanan nya ke mulut.

Satu suap, lari ke dalam kelas.
Keluar lagi, maem satu suap, lari lagi ke dalam kelas.
Begituuu terus. Banyak intermezo nya. 🙈



Giliran dek Ammar disuapin masuk mulut, tapi saat oegang sendok sendiri... Duuhh.. Itu nasi malah di ecer-ecer ke karpet, terus diambil pake tangan di maem baksonya.
Pinter eee... MaasyaAllah (elus dada) 😂😂
Akhirnya saya yang nyerah buat nyuapin dek Ammar

Wiiss.. Gapopo lah, saya menghibur diri.

Ini latihan kemandirian, aslinya memang harus tegas saya nya. Tapi apadaya, untuk dek Ammar saya kadang masih suka suapin karena umurnya yang masih 19 bulan. Namun untuk mba syifa yang sudah 3 tahun 6 bulan ini harus benar-benar kokoh pendirian. Sebab, sekali saja saya gak konsisten, hasilnya dia akan "drama" panjang seterusnya.

Sekian cerita hari ini yaak, insyaAllah besok kita akan lanjutin kisah "latihan kemandirian" keluarga ASA selanjutnya. 😘

Salam hangat dari Jemuran 😀


Bunda ASA 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NISSIN WAFERS

MEDIA NGAJI SEMARANG (MNS)