Aku Mau Itu !!!

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum keluarga muslim sekalian?
Alhamdulillah, luarbiasa, Allahu Akbar (berasa yel yel di sekolah yak, hihihi)

Oke deh, malem ini kita lanjutin cerita Keluarga Asa di tantangan "Melatih Kecerdasan EQ dan SQ" mba Syifa selama seharian ini yaak 😘

Indikator Kecerdasan Emosional Anak ~ Kelas Bunsay IIP

Jadi, seharian ini mba Syifa itu sedang berlatih emosi untuk menahan diri. Bahwasanya, dia tidak bisa (selalu) mendapatkan apa yang dia inginkan. Ada hal-hal lain yang jadi pertimbangan kami sebagai orangtua sehingga membatasi keinginan mba Syifa.

Cerita dimulai, sejak bangun tidur. 😉

----------------------------------------

Sekitar jam 6 pagi, mba Syifa dan dek Ammar memang sudah bangun tidur kemudian menemani saya yang sedang memasak.
Tiba-tiba terdengar suara "sari rotiii... Roti sari rotiiii..."
Langsung mba Syifa bilang "aku mau roti maah.. Aku mau roti"
Saya yang sedang masak bilang ke Ayah nya anak-anak, tapi sepertinya respon beliau agak sedikit lambat.
Ketika Ayah keluar rumah untuk memanggil bakul Roti nya, ternyata bakulnya bablas aja sepertinya gak kedengeran. Maklum, bakul sekarang naik nya motor siih, jadi cepeett banget... 😁

Naah, saat tau Ayah nya gak bisa beli roti kesukaan nya itu, mba Syifa mulai ngambek.
"Aku mau roti !!!"
"Ayah gak mau beliin aku roti !!!"

Sudah dijelaskan kalau tadi Ayah sudah berusaha panggil bakul nya tapi gak denger, mba Syifa masih aja ngambek.
"Aku marah sama Ayah !!!"

Akhirnya, bunda yang lagi masak pun turun tangan untuk menjelaskan.
Dan bunda bilang "kalau apa yang mba Syifa pengen misalkan gak bisa dapet ya jangan marah. Tadi kan Ayah juga sudah usaha panggil bakul roti nya, tapi gak denger. Ya udah dong, gak perlu marah"

Mba Syifa diam aja.

"Naah, daripada mba Syifa ngambek. Tuh air hangat nya udah siap, mandi dulu terus nanti kita lanjut sekolah. Hari ini kan mba Syifa harus berangkat sekolah"

Mendengar ucapan saya, ngambek nya mba Syifa langsung hilang. Berubah menjadi semangat untuk berangkat sekolah. 😍

Usai mandi, ganti baju dan sarapan, mba Syifa yang sudah siap berangkat sekolah dengan membawa atributnya, lagi-lagi harus berlatih sabar untuk menunggu adik nya yang baru saja tertidur (dek Ammar agak meriang, jadi bangun setelah subuh sekali dan jam 7 pagi sudah tidur lagi). Setiap saat dia bertanya kapan berangkat, nanti teman-teman ku sudah istirahat.
"Aku ditungguin teman-teman ku lho" 😅 sok banget kamu Nak. Wekekek

Siap berangkat sekolah

Akhirnya, sekitar jam 8 lebih (saya rasa dek Ammar sudah cukup istirahat nya) kami berangkat sekolah.
Hati anak wedok ku ini sudah berubah jadi riang.

Sore pun tiba dan Ayah sudah pulang.

Menjelang waktu antara sholat maghrib dan sholat isya, drama mba Syifa dimulai kembali.

"Aku mau minum Nutrisari !!!"

"Gak boleh, kan tadi siang mba Syifa sudah minum satu gelas tho" jawab saya. Memang saya selalu batasi anak-anak untuk mengkonsumsi minuman instant semacam itu.

"Pokoknya aku mau minum Nutrisari !!!" Dia ambil kursi lalu ambil bungkusan nutrisari dari atas rak lemari makan. *inisiatif banget* 😣

Sudah dijelaskan oleh Bunda dan Ayah kalau Nutrisari itu gak boleh diminum banyak-banyak. Kasihan tubuhnya mba Syifa.
Yaah, tapi namanya juga Syifa, ga mungkin kalau gak ngeyel. Hahahahaa

Akhirnya, dia sobek sedikit tuh bungkus Nutrisari nya.
Ketahuan Ayah. Marahlah Ayah 😡

"Mba syifa kan sudah dikasihtau Ayah kalau gak boleh minum Nutrisari lagi. Kenapa malah disobek bungkus nya?!!" (Nah kan, asli nya bojoku galak 😛)

Mewek lah anak wedok... "huuwaaaaaa"

Wiis wiis... Di puk puk lah sama bunda nya, sambil diajak ngobrol dikit-dikit. Kalau belum puas nangis nya, lanjutin aja Nak. Hehee

Setelah agak reda emosi nya, akhirnya saya damaikan si Ayah dan anak nya ini.
"Hayuuk saling minta maaf. Mba Syifa minta maaf sama Ayah dan nanti Ayah minta maaf sama mba Syifa"

Akhirnya, mereka berdua akur deh, dah bisa guyonan lagi. Damai 😘

Siiipp... Satu pelajaran berharga yang harus kamu tau Nak, bahwa gak semua yang kamu mau itu bisa kamu dapatkan saat itu juga. Kadangkala kita harus mampu berkorban sedikit untuk memperoleh nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NISSIN WAFERS

Makan di Sekolah

MEDIA NGAJI SEMARANG (MNS)