NISSIN WAFERS

NISSIN WAFER

Tulisan ini (jujur) merupakan hasil review saya pribadi setelah beberapa tahun terakhir merasakan perbedaan rasa wafer Nissin yang dulu dan keluaran terbaru. Asli nya tulisan ini saya posting di FB saya disini, tapi ada sedikit perubahan teks yang menyangkut merk lain yang tercantum di postingan asli. hehehe

okee... Langsung saja yaaah Mustang, silahkan dibaca...

"WAFER NISSIN"

Kalau kalian sempat berekspresi kayak giniii...

"Loh, kaleng nissin sekarang cantik ya ada gambar ketupat nya" habis itu di makan dan bilang "kok rasanya beda yaa, gak kayak dulu..."
Eiitts, tunggu dulu... Sepertinya ada yang perlu diluruskan sedikit ini. Wafer apa yang dimakan jaman dulu dan jaman sekarang, apa iya sama??
Hahahaa
Tapi wajar sih, itu juga ekspresi saya sekitar 2 tahun lalu, dan ternyata sampai sekarang banyak yang sama. Hihihiii

Oke, sebenarnyaa.. kedua produk itu sama sama wafer nissin, cumaann... yang satu itu wafer rasa cokelat & satunya wafer krim cokelat. Podooo waaee... wkwkwk
Terus beda nya apaa???
Penasaran kan?

Okee, kita capcus yaa...

1. Diproduksi Oleh .... (lihat Pict.1)

   Kaleng Cokelat : Diproduksi oleh PT MONDE MAHKOTA BISKUIT, Jakarta 13740, Indonesia 
   Kaleng Hitam : PT. NISSIN BISCUIT INDONESIA, UNGARAN 50519 - INDONESIA

   Tuh... Beda jauh kan tempat produksi nya, beda propinsi pula. Hihihii


 photo by : ASA | 2017


2. Komposisi Bahan (lihat Pict.2)

    Kaleng Cokelat : tepung terigu, gula, lemak nabati, tapioka, bubuk cokelat, susu bubuk, dekstrosa, garam, soda kue, perisa coklat.
   Kaleng Hitam : tepung terigu, gula, minyak nabati (mengandung antioksidan TBHQ), pati jagung, susu bubuk, dektrosa, coklat bubuk, kakao massa, telur, pengemulsi lesitin kedelai, pengembang (amonium bikarbonat dan natrium bikarbonat), garam, perisa artifisial (cokelat, vanila)
Naah, dah tau kan komposisi bahan nya aja udah beda, soalnya yang satu "Wafer Rasa Coklat" dan yang satu "Wafer Krim Coklat"
Rasanyaaa??? Sudah pasti jauh berbeda.
Gak percaya?? Cobain aja sendiri, hahahaa

 photo by : ASA | 2017

3. Tekstur Wafer (lihat Pict.3)

   Kaleng Cokelat : wafer renyah agak sedikit tebal di bagian luar dan tipis bagian dalam, dengan lapisan coklat nya hanya ada 2. Yaah, gak sesuai dengan ekspektasi di kaleng nya yang ada 3 lapisan coklat.
   Kaleng Hitam : wafer renyah dengan ketebalan wafer luar dan dalam yang sama, dengan lapisan coklat nya ada 3. Iyeess, ada 3 lho, sangat persis dengan gambar yang ada di kaleng nya.

 photo by : ASA | 2017

4. Berat Bersih (lihat Pict.4) dan Harga

   Kaleng Cokelat : Berat bersih dalam kemasan hanya 330 gram. Wafer nya di kemas lagi dalam plastik dan di seal, jadi dapet nya hanya sedikit. Soal harga, umumnya satu kaleng ini dijual dengan harga dibawah 30ribu rupiah. Sangat ekonomis.
   Kaleng Hitam : Sebelumnya maaf ya dalam gambar dibawah kaleng punya saya bentuknya persegi, tapi umumnya pun kaleng yang bentuk nya tabung itu berat bersih nya diatas 500 gram (saya lupa, entah 530 gram atau 560 gram). Harga per kaleng nya diatas 35ribu rupiah sampai 50ribu rupiah. Agak lumayan mahal sih..

 photo by : ASA | 2017

Tapi, kita juga bisa dapat murah kok, kalau beli nya langsung kiloan satu dus besar (tanpa kaleng) isi sekitar 4 kg, belinya di Nissin Emporium dan Cafe di pabriknya daerah Ungaran. UEENAAK TENAAN...

Okee... Sekarang sudah tau kan.

Kira kira itu beda nya dua wafer diatas. Sama-sama ber merk dagang Wafer Nissin, tapi berbeda dalam banyak hal.

Nah, kalau saya ditanya soal rasa, pasti memilih yang tebeelll lapisan coklat nya, soalnya lebih enyaaakk... hihihii
Tapi, kalau untuk bikin bingkisan Hari Raya, boleh lah dipilih yang kaleng warna cokelat karena lebih ekonomis di kantong. Hahahaa

Terus kalau ada yang nanya "ngapain sih iseng banget bikin review kayak gituan? Mau ngejatuhin produk ya?"

Aaah, pikiran nya negatif ajah.

Saya bikin gini karena menjawab rasa penasaran banyak orang (yang ternyata banyak yang belum tahu) soal kedua wafer ini. Karena saya termasuk pecinta wafer Nissin yang sejak kecil selalu menyediakan produk ini di meja saat Lebaran tiba (wajib gitu), dan kalau disuguhin ini wafer bakal lenyap dalam sekejap. (Saya rasa yang seperti saya ada banyak juga, hahaha)

Oke, terimakasih udah baca panjang lebar uraian gak penting ini. Heheee...
Semoga kita bisa lebaran dengan Wafer Nissin di meja yaa...

Salam (maem) Wafer
😘


Note : tambahan foto kaleng terbaru Nissin Wafer dari pabrik Ungaran

kiriman teman FB

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MEDIA NGAJI SEMARANG (MNS)

Belajar Membaca ~ Mengenal Huruf