Menuliskan Jejak

Assalamu'alaikum warahamatullahi wabarakatuh

Sobat ASA sekalian dimanapun berada, tak terasa sudah tulisan kesepuluh ini mengenai cara menstimulasi belajar membaca mba Syifa.

Sebenarnya masih ada cara lain yang hendak Bunda tuliskan, tapi apa daya bukunya kesingsal entah kemana. huhuhuu..
Juga masih ada kegiatan membuat Taman Baca ASA yang berisi kumpulan buku-buku yang sudah pernah dibaca oleh mba Syifa. Hanya sayang belum jadi, karena adanya kesibukan yang cukup menyita akhir-akhir ini, sehingga belum mampu membuat prakarya lagi.
InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami wujudkan.

Surprise sekali saya pagi ini mendapati coretan dibawah ini, antara mau ngakak dan kagum dengan kehebatan dan daya ingat mba Syifa.

Menyambungkan Gambar dan Tulisan
Ini bagian soal latihan dari buku resep kesukaan mba Syifa (ceritanya ada disini)
Di dalam soal latihan ini ada bagian menghubungkan antara gambar dan huruf nya.
Sebenarnya tadi pagi itu saya lihat mba Syifa kok bawa buku resep nya dan bertanya, ini tulisan nya yang mana sih?
Hanya saja saya biarkan, mau lihat apa yang akan dilakukan nya.

dan Taraaa...

Jadilah gambar diatas itu 😄

Gak sepenuhnya salah sih, hanya separuh yang kurang tepat.
Saya puji dia, dan saya main tebak tebak kan dengan nya.

Kalau Roti itu huruf nya apa siih

"R... O... T... I" ucap saya

Jadinya ROTI

Nah kalau ini huruf apa?

"S" kata mba Syifa

Terusnya huruf apa?

"E"

setelahya dia gak tahu

"N.. D.. O.. K" kata saya

Jadinya SENDOK

Bukan Roti kaan??

Hahahahaaa... Kami tertawa bersama

Mba Syifa malu kalau dia salah tapi dia tetap pede sekali menjawab saat saya tanya, ini yang ngajari siapa mba?

"Akuuu laah.. kan aku pintar"

Huahahahaaa.. Makin ngakak saya

Anak-anak sekarang cepat sekali tumbuh besar ya, makin pintar saja ngelesnya. hihihi

By the way, ini salah satu tahap belajar anak wedok saya. Dimana dia mulai mengingat apa yang pernah saya ajari dulu.

Saya bersyukur sekali ada perkembangan baik dari hari ke hari.
Tugas kami hanya mendampingi dan melewati prosesnya, untuk hasil tetap kami pasrahkan kepada Allah Yang Maha Tahu segala sesuatu.

Salam literasi,
Bunda ASA

Wassalamu'alaikum 💓

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NISSIN WAFERS

Makan di Sekolah

MEDIA NGAJI SEMARANG (MNS)