Belajar Menakar

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Waah, akhirnya kita ketemu lagi nih dengan keluarga Asa dan cerita serunya.
Bagaimana kabar kawan-kawan semua?
Kami doakan selalu dalam keadaan sehat wal afiat yaa..

Oh iya, siapa yang masih inget sama tema belajar kita kali ini hayo?

Haaah.. Apa?? Sudah lupa??
Ck ck ck

Oke oke, buat ngingetin semua nya, bisa deh tengok tengok materi belajar Mba Syifa sebelumnya di dimulai dari cerita yang ini ya ðŸ˜Ž

Masih di tema Matematika Logis di sekitar kita, kali ini mba Syifa akan belajar sambil membantu Bunda.
Setiap kali Bunda masak, pasti mba Syifa akan ikut-ikutan, apalagi memasak agar-agar atau Jelly Agar kesukaan mba Syifa dan mas Ammar.
Karena dalam kegiatan memasak ini berhubungan dengan api, biasanya mba Syifa akan Bunda mintain tolong untuk bagian persiapan nya. Seperti menakar air yang diperlukan dengan gelas ukur atau hanya menggunakan gelas belimbing, menimbang gula nya dan menuang nya di panci, juga menuang agar Jelly nya ke dalam panci.

Setelah itu sambil menunggu Jelly nya di masak oleh Bunda, mba Syifa bisa bermain-main dengan mas Ammar.

Setelah dirasa uap panas menghilang, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak tiba yaitu menuang Agar Jely ke dalam cetakan.

Eits, kenapa momen ini yang ditunggu anak-anak hayo?

Sebab, nanti nya mereka bisa mencicipi agar Jelly yang sudah sedikit mengeras dan menempel di dasar panci atau di sendok sayur untuk menuang nya. 😅 Saking gak sabar nya untuk makan Agar Jelly nya. hahahaha

Dengan penuh kehati-hati an mba Syifa menuang Jelly cair ke dalam cetakan, sambil menakar satu per satu sendok sayur sampai habis.
Cetakan yang kami miliki ada yang berbentuk bunga, kerang, love, dan ikan koi. Biasanya untuk satu cetakan cukup dengan takaran satu sendok sayur saja.



Disini lah, momen belajar matematika untuk mba Syifa. Dia mulai belajar bagaimana meuangkan sebuah benda cair ke dalamsuatu tempat dengan takaran yang pas. Mba Syifa juga belajar juga bahwa benda cair bernama Jelly ini nanti nya akan berubah menjadi benda yang lebih padat (kalau yang ini jadi nya belajar fisika ya, hihihi)

Alhamdulillah, atas rejeki dari Allah, kami bisa belajar satu hal baru tentang matematika dalam kehidupan kami. Semoga apa yang dipelajari oleh mba Syifa ini bisa difahami dan kelak bermanfaat saat dia sudah mulai besar dan mengerti perhitungan matematika yang lebih rumit. Aamiin.

Selamat Belajar,
Asa Family

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NISSIN WAFERS

Makan di Sekolah

MEDIA NGAJI SEMARANG (MNS)